Muhammadiyah Tegaskan Netralitasnya Dalam Pilpres 2009

Yogyakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menegaskan bahwa Persyarikatan Muhammadiyah tetap istiqamah dengan Khittah untuk tidak memiliki hubungan dan tidak terlibat dalam melakukan dukungan politik  dengan kekuatan politik mana pun.

Melalui maklumat bernomor 05/MLM/I.0/O/2009 tersebut, PP Muhammadiyah menghimbau segenap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta partai politik dan tim sukses yang mendukungnya hendaknya menjadikan Pemilu 2009 sebagai proses demokrasi yang penting dan strategis untuk sebesar-besarnya memenuhi hajat hidup dan kepentingan bangsa.

Kepada penyelenggara pemilu, PP Muhammadiyah meminta agar  pelaksanaan Pilpres tahun ini dipersiapkan dengan  seksama serta tidak mengulangi kesalahan yang mencederai legitimasi proses demokrasi dan memicu keresahan publik.

Maklumat yang ditandangani Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menegaskan kepada seluruh warga Negara termasuk anggota Persyarikatan Muhammadiyah untuk menggunakan hak politiknya dalam memilih pemimpin nasional.

Download Naskah Maklumat : Maklumat Pilpres 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s